Jumlah Guru Terdaftar : 50   |   Siswa : 624   |   User : 43
  Mau SMS Gratis ???

Pengaruh Tabiat Istri Terhadap Cara Suami Mencari Nafkah
by : H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI | 2015-01-01
Hasan al-Bashri berkata: “Aku datang kepada seorang pedagang kain di Mekkah untuk membeli baju, lalu si pedagang mulai memuji-muji dagangannya dan bersumpah, lalu akupun meninggalkannya dan aku katakan tidaklah layak beli dari orang semacam itu, lalu akupun beli dari pedagang lain.” 2 tahun setelah itu aku berhaji dan aku bertemu lagi dengan orang itu, tapi aku tidak lagi mendengarnya memuji-muji dagangannya dan bersumpah, Lalu aku tanya kepadanya:”Bukankah engkau orang yang dulu pernah berjumpa denganku beberapa tahun lalu?”Ia menjawab : “Iya benar”Aku bertanya lagi:”Apa yang membuatmu berubah seperti sekarang? Aku tidak lagi melihatmu memuji-muji dagangan dan bersumpah!”Ia pun bercerita:”Dulu aku punya istri yang jika aku datang kepadanya dengan sedikit rizki, ia meremehkannya dan jika aku datang dengan rizki yang banyak ia menganggapnya sedikit. Lalu Allah mewafatkan istriku tersebut, dan akupun menikah lagi dengan seorang wanita. Jika aku hendak pergi ke pasar, ia memegang bajuku lalu berkata:’Wahai suamiku, bertaqwalah kepada Allah, jangan engkau beri makan aku kecuali dengan yang thayyib (halal). Jika engkau datang dengan sedikit rezeki, aku akan menganggapnya banyak, dan jika kau tidak dapat apa-apa aku akan membantumu memintal (kain)’.”Masya Allah…Milikilah sifat Qana’ah -suka menerima- / jiwa selalu merasa cukup.Biasanya Wanita (Istri) sering TERJEBAK pd KEINGINANnya tuk terlihat Cantik dgn Pakaian yg Serba Mahal.Janganlah menjadi jurang dosa bagi Suamimu. Wanita shalihah akan mendorong Suaminya kpd kebaikan,keta’atan sedangkan wanita kufur akan menjadi pendorong bagi suaminya untuk berbuat dosa,kemakshiatan.CUKUPKAN DIRI DGN YG HALAL&BAIK. Ukuran Rizki itu terletak pada keberkahannya, bukan pada jumlahnya. [Kitab al-Mujaalasah wa Jawaahirul ‘Ilm (5/252) karya Abu Bakr Ahmad bin Marwan ].

  Selengkapnya       Dibaca 111 kali           Komentar: 0

PERUBAHAN ITU ABADI
by : H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI | 2014-12-16
Re-upload Renungan Pak Kem
1. Jika orang bikin kita susah,anggaplah itu adalah tumpukan rezeki.
2. Mulai hari ini, belajarlah setiap hari menenangkan hati orang lain.
3. Jika kamu merasa pahit dalam hidupmu dengan suatu tujuan, itulah bahagia.
4. Lari dan berlarilah yang cepat untuk mengejar hari esok.
5. Setiap hari kamu harus merasa puas dengan apa yang kamu miliki saat ini.
6. Setiap ada orang memberi kamu satu, kamu harus mengembalikan sepuluh kali lipat.
7. Nilailah kebaikan orang lain terhadap kamu, tetapi hapuslah semua jasa yang kamu berikan pada orang lain.
8. Dalam keadaan benar kamu difitnah, dipersalahkan dan dihukum, maka kamu akan mendapat pahala.
9. Dalam keadaan salah kamu dipuja dan dibenarkan, itu merupakan hukuman. 10.Yang benar kita bela,tetapi yang salah diberi nasehat.
11. Jika perbuatan kamu benar, kamu difitnah dan dipersalahkan, tetapi kamu menerimanya, maka akan datang rezeki kepadamu yang berlimpah.
12. Jangan selalu melihat / mengecam kesalahan orang lain, tetapi selalu melihat diri sendiri, itulah kebenaran.
13. Orang yang diajak bergaul, tetapi orang yang jahat di kasihani.
14. Kalau wajahmu senyum, hati kamu senang, pasti kamu akan aku terima.
15. Dua orang saling mengakui kesalahan masing-masing, maka dua orang itu akan bersahabat sepangjang masa.
16. Saling salah menyalahkan, maka akan mengakibatkan putus hubungan.
17. Kalau kamu rela dan tulus menolong orang yang dalam keadaan susah, maka jangan diketahui bahwa kamu sebagai penolongnya.
18. Jangan membicarakan sedikitpun kejelekan orang dibelakangnya, sebab kamu akan dinilai jelek oleh si pendengar.
19. Kalau kamu mengetahui orang itu berbuat salah, maka tegurlah langsung dengan kata-kata yang lemah lembut hingga orang itu menjadi lebih insyaf.
20. Do’a dan sembah sujudmu akan ALLOH terima, apabila kamu bisa sabar dan menuruti

  Selengkapnya       Dibaca 113 kali           Komentar: 1

AYO LIBURAN, KEMANA YA?
by : H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI | 2014-12-16
Rencana Liburan Sekolah Akhir Semester? Libur telah tiba-Libur telah tiba, hore-hore-hore-horeeee... Itulah sedikit potongan bait lagu yang menjadi trend liburan akhir semester di setiap sekolah. Dan disini CAK HOLY akan berbagi sedikit rencana liburan sekolah akhir semester (liburan kuliah) yang akan berlangsung selama 2 MINGGU lebih, waaa.... lama ya??? Liburan adalah sedikit waktu yang diluangkan dengan sengaja guna dipersiapkan untuk merefresh kembali pikiran yang telah ruwet dengan menghadapi persoalan disekolah dan diperkuliahan selama satu semester. Apa liburan itu perlu? ya, sangat-sangat perlu,hehehe... Rencana liburan juga perlu? Ya, perlu banget lah. Setiap kegiatan yang tidak direncanakan maka tidak akan pernah mendapatkan hasil yang sempurna, bukannya kita ingin hasil yang sempurna dari liburan yang dilakukan? hah? Kemana saja kah rencana liburan yang berbarengan dengan TAHUN BARU KALI INI ? sahabats SMAJA siswa siswi YANG PADA Oke ini? Ternyata dalam kurun waktu mulai 21 Desember – 4 Januari 2015. Woow PANJANG juga ya...? ANDA bias mengunjungi ke Papuma Pantai, watu ULO, Rembangan, Water BOOM di sekitaar kampus dan 2 dua di Kec. Ambulu, BOTANI, NONTON BIOSKOP LIBURAN DI KUSUMA THEATRE, Atau di rUmah saja bantu Bapak -Ibu memasak (he he..sapa tau kamu bakat jd chef International dunia kelak)…atau bantu menyapu n ngepel juga bisa hilangkan stress lo kt para Psikolog..(siapa tau ANDA bs jadi Kepala Dinas Pertamanan dan Tata Kota Jember) klo mau kluar kota jg harus klur biaya lbh banyak mau? Silahkan pilih sendiri sesai kanTong sing masing……DAN YANG PALING KEREN MENGISI LIBURAN DG WISATA RELIGI WALI 9/5 DAN UMROH BERSAMA KELUARGA ...MEKKAH MADINAH . MASJIDIL AQSA selamat berlibur KAWANKU, BRo,n SHOHIBKU !See YOU Later on Smaja next NEW YEAR...1437 H ...2015 M ..!

  Selengkapnya       Dibaca 107 kali           Komentar: 2

Cara menghadapi ujian semester ganjil 2014/2015 di SMA Negeri Arjasa
by : FENTI KUSUMA | 2014-11-30
Ujian dating setiap waktu, tidak terkecuali ujian semester ganjil yang selalu dating setiap 6 bulan sekali. Kondisi ini menyebabkan banyak siswa yang stress karena tidak tahu cara mempersiapkannya. Banyak siswa yang belum menemukan cara atau metode dalam menghadapi ujian semester agar dapat nilai yang maksimal. Berikut Ini Tips Dan Trik Cara Belajar Yang Baik Untuk Menghadapi Ujian
1. buat suasana belajar yang nyaman
2. pilih waktu belajar yang tepat
3. kembangkan materi yang dipelajari
4. mencatat pokok-pokok pelajaran
5. membaca adalah kunci belajar
6. belajar itu memahami bukan sekedar menghafal
7. hafalkan kata-kata kunci
8. latih sendiri kemampuan kita
9. sediakan waktu untuk istirahat
10. hindari sikap tidak jujur
11. minta restu kepada orang tua
12. sholat lebih ditingkatkan dan berdoa

  Selengkapnya       Dibaca 170 kali           Komentar: 3

Sukses Sendirian Nggak Asik..!!
by : Muhamad Agil | 2014-10-28
Dari kecil kita udah belajar di sekolah bahwa manusia adalah mahkluk sosial, ngga bisa sendirian. Kita perlu berinteraksi, bersosialisasi, dan pastinya perlu bantuan orang lain untuk bisa hidup. Nah, sebenarnya kalau kita semua punya kesadaran akan fakta ini, kita seharusnya jadi orang yang punya niat yang besar untuk ngebantu orang lain. Kenapa? Ya karena kalo kita perlu bantuan dari orang lain, ya kita harus bantu orang lain juga dong. Mana mungkin orang lain mau bantu kita kalau kitanya sombong, belagu, dan bisanya minta dibantu tanpa pernah ngebantu?

  Selengkapnya       Dibaca 284 kali           Komentar: 6

Punya Banyak Teman = Sukses
by : muhamad agil | 2014-10-14
Zaman dulu, orang bilang kalau mau sukses harus sekolah yang pinter. Zaman udah berubah, Kawan! Banyak banget orang pinter, yang sekolahnya selalu ranking 1 tapi begitu terjun ke masyakarat, ehhh ngga jadi siapa-siapa. Mereka malah ‘tenggelam’ dan karirnya malah kalah sama yang mungkin dulunya pas sekolah bandel. Kok bisa? Karena ternyata zaman beneran udah berubah. Orang yang punya teman banyaklah yang punya kesempatan untuk sukses lebih tinggi dibandingkan mereka yang ngga punya banyak teman. Kenapa? Karena mana ada Superman di dunia ini, nggak ada satupun orang yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Nah, semakin kita punya banyak teman, semakin banyak yang ingin membantu kita dalam meraih apa yang kita inginkan, namanya juga teman. mereka mau bantu kita. (Kalau mereka ngga mau bantu, ya bukan teman namanya!) Keliatannya simple ya, punya banyak teman = bisa sukses. Tapi sebenarnya ini mengandung sebuah arti yang ‘dalem’. Kita harus punya karakter yang baik. Iya dong, mana ada orang yang ngga belagu, pelit, nyebelin yang punya banyak teman? Coba aja perhatiin deh, orang yang punya banyak teman, mereka biasanya adalah orang-orang yang murah senyum, sopan, baik,humble, ngga pelit, berpikiran terbuka, ngga sombong, dan ngga pilih-pilih teman. Mereka ngga berteman berdasarkan ras, agama, terlebih status sosial atau tingkat pendidikan seseorang!

  Selengkapnya       Dibaca 232 kali           Komentar: 1
User Online
Hari ini = 2
Bulan Mar = 124
Tahun 2015 = 1212
H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI
apa kbar Pak BU?alhamdulillah...a

Galih Raka Mukti
alhamdulillah saya sudah mengerjakan

MARIA ULFA, S. Pd.
AYO, ANAK2 YG BLUM SU2LAN? SGERA ONLINE. WAKTU - 2JM LG. GUNAKAN KESEMPATAN INI. INGAT! SEMESTER GENAP NENTUKAN KANAIKAN KLS LHO? HATI2.

MARIA ULFA, S. Pd.
P bambang? Yogi kurniawan tlng pindahkn nilainy k xi mia 3. dia masuk d xi mia 1. Makasih....
Oh adit xi mia 3? nilainy sdh masuk.

MARIA ULFA, S. Pd.
Ya sdh. Nanti sy sampaikn k p bambang.

Aditya Pradana
bu saya masih gak bs ualangan online, soalnya pas msuk soal lalu saya ngerjakan itu ada peringatan "anda sudah menjawab soal ini"

MARIA ULFA, S. Pd.
ULANGAN SUSULAN KLS X; JUMAT, 13 FEBRUARI, JM 08.00 - 22.00.
KELAS XI MIA; SABTU, 14 FEBRUARI, JM 03.00 - 21.00.
SELAMAT MENGERJAKAN.

MARIA ULFA, S. Pd.
YOGI KURNIAWAN APA KLS XI MIA 1? KLO SALAH KAMAR, TLNG KONTAK P. BAMBANG, BIAR DIPINDAH. TLNG INFOKAN K YG PUNYA NAMA.

Copyright @ 2012 SMA Negeri Arjasa Jember.