Jumlah Guru Terdaftar : 50   |   Siswa : 344   |   User : 44
  Mau SMS Gratis ???

Sukses Sendirian Nggak Asik..!!
by : Muhamad Agil | 2014-10-28
Dari kecil kita udah belajar di sekolah bahwa manusia adalah mahkluk sosial, ngga bisa sendirian. Kita perlu berinteraksi, bersosialisasi, dan pastinya perlu bantuan orang lain untuk bisa hidup. Nah, sebenarnya kalau kita semua punya kesadaran akan fakta ini, kita seharusnya jadi orang yang punya niat yang besar untuk ngebantu orang lain. Kenapa? Ya karena kalo kita perlu bantuan dari orang lain, ya kita harus bantu orang lain juga dong. Mana mungkin orang lain mau bantu kita kalau kitanya sombong, belagu, dan bisanya minta dibantu tanpa pernah ngebantu?

  Selengkapnya       Dibaca 59 kali           Komentar: 1

Punya Banyak Teman = Sukses
by : muhamad agil | 2014-10-14
Zaman dulu, orang bilang kalau mau sukses harus sekolah yang pinter. Zaman udah berubah, Kawan! Banyak banget orang pinter, yang sekolahnya selalu ranking 1 tapi begitu terjun ke masyakarat, ehhh ngga jadi siapa-siapa. Mereka malah ‘tenggelam’ dan karirnya malah kalah sama yang mungkin dulunya pas sekolah bandel. Kok bisa? Karena ternyata zaman beneran udah berubah. Orang yang punya teman banyaklah yang punya kesempatan untuk sukses lebih tinggi dibandingkan mereka yang ngga punya banyak teman. Kenapa? Karena mana ada Superman di dunia ini, nggak ada satupun orang yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Nah, semakin kita punya banyak teman, semakin banyak yang ingin membantu kita dalam meraih apa yang kita inginkan, namanya juga teman. mereka mau bantu kita. (Kalau mereka ngga mau bantu, ya bukan teman namanya!) Keliatannya simple ya, punya banyak teman = bisa sukses. Tapi sebenarnya ini mengandung sebuah arti yang ‘dalem’. Kita harus punya karakter yang baik. Iya dong, mana ada orang yang ngga belagu, pelit, nyebelin yang punya banyak teman? Coba aja perhatiin deh, orang yang punya banyak teman, mereka biasanya adalah orang-orang yang murah senyum, sopan, baik,humble, ngga pelit, berpikiran terbuka, ngga sombong, dan ngga pilih-pilih teman. Mereka ngga berteman berdasarkan ras, agama, terlebih status sosial atau tingkat pendidikan seseorang!

  Selengkapnya       Dibaca 53 kali           Komentar: 0

KIAT PESERTA PPDB 2014 MASUK SMAJA FAVOURITE
by : H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI | 2014-06-19
Niat lillahitaala, IBADAH MENUNUT ILMU YANG MANFAAT DAN BAROKAH. Persiapan materi ujian meliputi BAHASA INDONESIA, MATEMATIKA, IPA dan Bahasa Inggris, biasanya materi yang diujikan adalah materi UN atau materi kelas IX yang mendominasi pertannyaan. Persiapan mental dan fisik, jangan dianggap ujian ini stress, rileks aja. Minta doa orang, guru dan kerabat. Selalu berpikiran dalam hati bahwa kamu bisa, karena apa yang kamu pikirkan, itulah yang akan terjadi. Optimis dan selalu tersenyum. Dekatkan diri dengan Allah SWT, curhatlah pada-Nya, karena ia selalu mendengar dan tak pernah tidur. SEMOGA LULUS DAN LOLOS DITERIMA DI SMAJA SALAM SELAMAT DAN SUKSES SELALU

  Selengkapnya       Dibaca 157 kali           Komentar: 0

DOA PURNA BHAKTI UNTUK PAK SLAMET DAN PAK MUSLIMAN
by : MOHAMMAD HOLILI, SSA., M. PdI | 2014-03-26
DOA PURNA BHAKTI Assalamu’alaikum wr wb. Selamat MALAM. Salam Sejahtera bagi kita . Marilah kita berdo’a serta menundukkan hati kita, dan izinkan saya memandunya secara Islam. Bismilahirohmanirrohim wal hamdulilahirohmanirrohim..Sholawat (allahumma sholi wa sallim ‘ala sayidina Muhammad…..) Alhamdulillahirobbil’alamin hamdan yuwafihi ni’amahu wayukafihi majidah, Ya robbana lakal hamdu kamaa yambagii lii dzalaali wa ‘adhimi shultonik. Allahummaghfir lana dzunubana wa kaffir’anna sayyiatina wa tawaffana ma’al abror

  Selengkapnya       Dibaca 257 kali           Komentar: 0

Tips Mengisi Liburan Sekolah
by : Muhammad Surur | 2013-12-17
iburan sekolah sebentar lagi akan tiba. namun, ada yang mulai kebingungan bagaimana ya kita mengisi liburan yang bermanfaat? banyak sekali dari kita yang mengisi liburan dengan kegiatan yang negatif dan tidak ada hasilnya. lantas, apa sih tujuan kita liburan? mau menghilangkan kepenatan setelah selama 6 bulan belajar di sekolah, mau bertemu keluarga, mau betremu pacar, dan sebagainya. di sini, saya akan membahas bagaimana kita mengisi liburan dengan kegiatan yang positif. caranya yaitu:

  Selengkapnya       Dibaca 327 kali           Komentar: 1

JADWAL UN TAHUN 2013/2014
by : Drs. Sukantomo,M.Si | 2013-12-10
Tak lama lagi penyelenggaraan pendidikan untuk tahun 2013-2014 akan segera berakhir. Di beberapa daerah, bulan desember 2013, diselenggarakan ujian semester ganjil, itu artinya semester genap sudah sudah didepan mata dan proses belajar mengajar di semester genap akan ditutup dengan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

  Selengkapnya       Dibaca 417 kali           Komentar: 4
User Online
Hari ini = 2
Bulan Nov = 260
Tahun 2014 = 3494
Rizky Adi Nugraha
Nanti jam 4.15 seluruh anak smaja dimohon merapat di gor Kaliwates makek baju hitam
SMAJAMANIA

H. MOH. HOLILI, S.SA., M. PdI
kpn tanding futsal gor yuka dg suporter lomba smaja mania ya yyuka

Fakhri Wajih Hutauruk
Agus anak ABO

Bachtiar Rizaldi
Pokok paleng sangar plus GGS kafi XII IPA 4

Fakhri Wajih Hutauruk
Pokok paleng ganteng KAFI !

Bachtiar Rizaldi
kelas XII viewer pengganti kipas -_-

Bachtiar Rizaldi
Sumuk pak kelase

Copyright @ 2012 SMA Negeri Arjasa Jember.